Langsung ke konten utama

Ikon Pop Beyonce Mengkampanyekan Air Bersih


Ikon pop Beyonce mengkampanyekan air bersih dan aman bagi anak-anak di Burundi dalam sebuah kemitraan membantu Dana Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Anak-anak (UNICEF).

Rencana untuk proyek bernama BEYGOOD4BURUNDI itu untuk membantu membangun sumur dan memperbaiki pendidikan tentang kebersihan dan air serta fasilitas sanitasi di sekolah, demikian pernyataan UNICEF dan bintang Amerika Serikat (AS) itu, Sabtu (1/7).

UNICEF mencatat dua dari lima orang di Burundi di Afrika Timur tidak memiliki akses pada air bersih. Pernyakit terkait buruknya baku mutu air dan sanitasi juga menjadi penyebab utama kematian di kalangan anak-anak di negara berpenduduk 12 juta orang itu.

Satu dari 12 anak di Burundi meninggal sebelum usia lima tahun, catat UNICEF, seperti dikutip Thomson Reuters Foundation.

"Akses terhadap air adalah hak fundamental. Bila Anda memberi anak air bersih dan aman, Anda tidak hanya memberi mereka hidup, Anda memberi mereka kesehatan, pendidikan, dan masa depan yang lebih cerah, " kata Beyonce (35), dalam pernyataan bersama UNICEF.

Beyonce mengatakan lebih dari dua juta orang di Burundi menghabiskan lebih dari 30 menit sehari untuk mengumpulkan air, sehingga memaksa anak-anak untuk melewatkan sekolah dan menempatkan anak perempuan dalam bahaya tertentu saat mereka berjalan bermil-mil untuk mencari sumur air bersih.

Salah satu penyanyi terpopuler di dunia itu telah menjual lebih dari 100 juta rekaman sebagai artis solo. Dia memiliki tiga anak, termasuk anak kembar yang lahir awal bulan ini, dengan suaminya, bintang rap dan pengusaha Jay Z.

"Kemitraan unik ini menggabungkan keahlian UNICEF dalam menyediakan air bersih untuk anak-anak di Burundi dan di seluruh dunia dengan kekuatan, serta pengaruh dunia hiburan untuk membawa perubahan sosial," kata kepala pelaksana UNICEF di AS, Caryl Stern.

Baik Beyonce maupun UNICEF tidak mengungkapkan secara pasti berapa nilai dana yang dikucurkan untuk melaksanakan proyek air bersih itu.

Tahap pertama BEYGOOD4BURUNDI berfokus pada empat pedesaan di wilayah negara Afrika Timur yang terkurung daratan yang telah dilanda oleh kerusuhan sipil dan kekerasan serta kekeringan dan gizi buruk.

Burundi secara ekonomi tercatat terjun ke krisis mulai April 2015 saat Presiden Pierre Nkurunziza berencana mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga.

Hal itu, menurut pihak oposisi Burundi, tidak selaras dengan konstitusi dan melanggar sebuah kesepakatan perdamaian yang telah mengakhiri perang saudara di negara tersebut 10 tahun sebelumnya.

Nkurunziza terpilih kembali, namun beberapa lawannya mengangkat senjata, sehingga perdamaian di sana ibarat jauh panggang dari api.

Setidak-tidaknya 700 orang telah terbunuh, dan kelompok hak asasi manusia memperkirakan lebih dari 400.000 orang telah dipaksa untuk meninggalkan rumah mereka akibat konflik bersenjata di Burundi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Cari Informasi Rumah Murah Paling Tepat

Kini, banyak info rumah dijual di Medan atau rumah subsidi dengan harga terjangkau. Di tambah ada fasilitas kredit yang mudah dan cicilan ringan. Zaman sudah semakin canggih dan peredaran informasi begitu cepat, namun hingga kini masih banyak orang yang kerap kali tertinggal informasi seputar rumah dijual murah. Padahal saluran-saluran tentang informasi ini banyak tersedia. Memang tidak bisa dipungkiri, proses sosialisasi penjualan rumah dengan harga terjangkau tidak begitu gencar layaknya perumahan atau apartemen kelas atas yang miliki harga “selangit”. Tetapi ini bukan alasan untuk sulit mencari informasi terkait rumah murah ataupun rumah subsidi.
Ada banyak cara dan banyak tempat yang bisa digunakan untuk mendapatkan info mengenai perumahan yang dijual murah. Coba saja tip berikut ini:
Rajin-rajinlah ikut pameran properti Dari data yang ada, kebutuhan akan properti berbanding lurus dengan keinginan seseorang untuk miliki tempat tinggal. Angkanya terus meningkat dari hari ke hari. Tida…

Cara Mengontrol Belanja Buka Puasa dari Gaji & Pinjaman Dana Tunai

Masih sering merasa kesulitan mengontrol belanja buka puasa meski uang gaji bulanan sudah ditambah dengan pinjaman dana tunai? Hati-hati! Bisa jadi Anda terbiasa hidup konsumtif dan tanpa sadar telah menjadi seorang shopaholic. Kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan finansial Anda. Oleh karena itu, coba terapkan cara-cara berikut untuk mengontrolnya. Buka Puasa dengan Menu SederhanaIngin menu buka puasa yang berbeda dengan makan malam di hari biasa merupakan hal yang sangat lumrah. Tapi, akan lebih baik jika Anda ikhlas dengan menu biasa. Karena, bukan hanya bujet buka puasa yang terkontrol, tapi juga kemampuan Anda dalam mengendalikan hawa nafsu sehingga bisa meningkatkan kualitas ibadah Anda di bulan puasa. Jadi, kalau sudah ada daging ayam, Anda tidak perlu memasukkan anggaran untuk beli daging sapi atau ikan. Kalaupun ingin, cukup sesekali saat Anda belum beli daging ayam, ikan, tempe, atau lauk pauk lainnya yang bisa dijadikan sumber protein. Lagipula, menu makanan utama saat berb…

Bijak Dalam Memilih Peminjaman Dana Cepat

Produk pinjaman yang saat ini sedang naik daun dan ramai dibicarakan masyarakat adalah pinjaman online yang disebut sebagai pinjaman dana menguntungkan dibanding bank. Namun apakah pinjaman yang bisa didapatkan melalui online ini lebih terpercaya dibandingkan produk pinjaman lain yang ditawarkan berbagai kreditur seperti KTA ? Manakah produk pinjaman yang akan Anda pilih sebagai solusi masalah keuangan ?  Untuk lebih memahami pengertian produk pinjaman berupa pinjaman online dan KTA ini Anda perlu mengenal masing-masing secara detail.

Pinjaman OnlineTingginya sebuah permintaan (demand) pada saat ini membuat produk pinjaman semakin bervariasi. Fasilitas peminjaman ini tidak hanya bisa didapatkan melalui bank atau lembaga saja namun juga peminjaman secara online. Pinjaman online ini merupakan produk pinjaman yang ditawarkan melalui sebuah website dengan via internet atau online.. Prosedurnya hampir sama dengan prosedur pinjaman bank lainnya yaitu nasabah mengajukan sebuah pinjaman pada …