Langsung ke konten utama

Menyambut Perayaan Kemerdekaan Indonesia Pepsodent Mengangkat Ragam Budaya Indonesia


Menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia, Pepsodent mengangkat ragam budaya Indonesia dengan mempersembahkan 3 motif desain kain tradisional pada edisi kemasan khusus Pepsodent yang mewakili semangat dan nilai-nilai luhur bangsa.

Ketiga motif kain tradisional tersebut adalah Batik Parang dari Jawa yang melambangkan semangat yang tak pernah padam; Ikat Kalimantan dari Kalimantan melambangkan kegigihan dan perjuangan yang tak pernah hilang; serta Songket Pucuak Rabuang dari Sumatra melambangkan harapan dan kebaikan yang mengiringi kehidupan dan motif ini merupakan simbol kehidupan yang dinamis dan berkembang namun tetap santun dan tidak sombong.

Ketiga motif kain tradisional tersebut merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia yang bahkan sudah mendunia.

Untuk menambah kemeriahan jelang perayaan kemerdekaan Indonesia, Pepsodent menggelar acara spesial berbalut semangat nasionalisme di Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah) dengan pertunjukan video mapping pada dinding museum.

Pertunjukan berteknologi mutakhir dengan tata cahaya memulau ini menampilkan perjalanan kemerdekaan Indonesia dengan ragam kekayaan budaya yang diangkat melalui 3 desain motif kain tradisional dari Jawa, Kalimantan, dan Sumatera.

Selain itu dihadirkan pula rangkaian pertunjukan seni musik dan tari dengan penampilan khusus dari penyanyi Andien Aisyah yang menemani ragam aktifitas seru dan menarik bertemakan semangat kemerdekaan Indonesia seperti fun photobooth, kelas membatik, face painting, dan pemeriksaan gigi gratis oleh Pepsodent.

Imelda Wira selaku Senior Brand Manager Pepsodent menjelaskan bahwa Pepsodent senantiasa mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi senyum cemerlang yang memang sudah menjadi identitas bangsa.

“#SenyumSatuIndonesia mengajak keluarga Indonesia berbagi senyum cemerlang dan melestarikan semangat serta nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang dikenal luas dengan keramahan dan kehangatannya,” jelas Imelda dalam siaran.persnya

Ditemui pada acara yang sama, Asep Kambali sebagai Sejarawan Indonesia membenarkan pernyataan Imelda bahwa Indonesia dikenal luas dengan senyuman yang menggambarkan keramahan dan kehangatan masyarakatnya.

“Senyum sebagai manifestasi dari warisan budaya bangsa Indonesia juga dapat terlihat dari bukti sejarah di relief candi Borobudur dan motif kain tradisional seperti ulos dan motif batik yang menggambarkan berbagai kisah tentang konsep senyum dan kebahagiaan. Bangsa ini kaya akan seni dan budaya sebagai produk kebahagiaan hasil dari kehidupan masyarakat Indonesia yang menunjukan karakter masyarakat yang senang bermain dan kreatif,” ungkapnya.

Keragaman budaya dan seni bangsa Indonesia, salah satunya kain tradisional yang membutuhkan kesabaran ekstra dalam pembuatannya menjadi buah dari kreatifitas masyarakat Indonesia yang selalu tenang dan bahagia di setiap keadaan.

“Kebahagiaan dan kegembiraan yang tercermin dari senyuman tulus masyarakat Indonesia menunjukan karakteristik masyarakat homoluden yang dalam kajian Antropologi dijelaskan bahwa karakteristik masyarakat ini selalu bahagia dan tersenyum dalam menghadapi persoalan kehidupan,” tambah Asep menjelaskan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Cari Informasi Rumah Murah Paling Tepat

Kini, banyak info rumah dijual di Medan atau rumah subsidi dengan harga terjangkau. Di tambah ada fasilitas kredit yang mudah dan cicilan ringan. Zaman sudah semakin canggih dan peredaran informasi begitu cepat, namun hingga kini masih banyak orang yang kerap kali tertinggal informasi seputar rumah dijual murah. Padahal saluran-saluran tentang informasi ini banyak tersedia. Memang tidak bisa dipungkiri, proses sosialisasi penjualan rumah dengan harga terjangkau tidak begitu gencar layaknya perumahan atau apartemen kelas atas yang miliki harga “selangit”. Tetapi ini bukan alasan untuk sulit mencari informasi terkait rumah murah ataupun rumah subsidi.
Ada banyak cara dan banyak tempat yang bisa digunakan untuk mendapatkan info mengenai perumahan yang dijual murah. Coba saja tip berikut ini:
Rajin-rajinlah ikut pameran properti Dari data yang ada, kebutuhan akan properti berbanding lurus dengan keinginan seseorang untuk miliki tempat tinggal. Angkanya terus meningkat dari hari ke hari. Tida…

Begini Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit

Ingin tahu bagaimana cara menaikkan limit kartu kredit? Apapun kartu kredit yang Anda pakai, apakah itu kartu kredit Bukopin, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Danamon, BCA, BRI, atau bank lainnya. Ya kebutuhan untuk menaikkan limit kartu kredit itu begitu terasa saat misalnya Anda tengah berbelanja, kemudian waktu mau melakukan pembayaran dengan kartu kredit ternyata limitnya sudah melebihi. Pasti menjengkelkan kan? Padahal dengan limit kartu kredit yang bertambah, bukan saja Anda bisa lebih leluasa saat mau melakukan pembayaran, tapi bisa juga mendapatkan keuntungan lain sepertii rewards kartu kredit yang lebih banyak dan bunga kartu kredit yang lebih rendah. Lalu, bagaimana cara menaikkan limit kartu kredit? Yang perlu Anda lakukan hanyalah ambil telepon dan kemudian hubungi pihak penerbit kartu kredit. Minta mereka untuk menaikkan limit kartu kredit Anda. Asalkan Anda tergolong pengguna kartu kredit yang punya reputasi baik, maka penerbit kartu kredit pun akan dengan segera mengabulkannya. T…

Cara Mengontrol Belanja Buka Puasa dari Gaji & Pinjaman Dana Tunai

Masih sering merasa kesulitan mengontrol belanja buka puasa meski uang gaji bulanan sudah ditambah dengan pinjaman dana tunai? Hati-hati! Bisa jadi Anda terbiasa hidup konsumtif dan tanpa sadar telah menjadi seorang shopaholic. Kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan finansial Anda. Oleh karena itu, coba terapkan cara-cara berikut untuk mengontrolnya. Buka Puasa dengan Menu SederhanaIngin menu buka puasa yang berbeda dengan makan malam di hari biasa merupakan hal yang sangat lumrah. Tapi, akan lebih baik jika Anda ikhlas dengan menu biasa. Karena, bukan hanya bujet buka puasa yang terkontrol, tapi juga kemampuan Anda dalam mengendalikan hawa nafsu sehingga bisa meningkatkan kualitas ibadah Anda di bulan puasa. Jadi, kalau sudah ada daging ayam, Anda tidak perlu memasukkan anggaran untuk beli daging sapi atau ikan. Kalaupun ingin, cukup sesekali saat Anda belum beli daging ayam, ikan, tempe, atau lauk pauk lainnya yang bisa dijadikan sumber protein. Lagipula, menu makanan utama saat berb…